--> Skip to main content

PHP OOP Part 3 : Mengenal Construct dan Destruct OOP

Assalamu'alaikum Wr,Wb
Salam Dan bahagia


A. Pendahuluan
       Pada kali ini saya akan membagikan sedikit tentang apa itu Construct dan Destruct OOP, nah Langsung saja dibaca dan dipahami.

B. Latar Belakang
       Minimnya mengetahui tentang Construct dan Desembertruct OOP, Maka dari itu saya berinisiatif Untuk Membuat Penjelasan Ini.

C. Maksud Dan Tujuan
      Agar Mengerti dan Paham Tentang Construct dan Destruct OOP.

D. Alat Dan bahan
       Laptop
       Browser
       Teks Editor

E. jangka Waktu yang dibutuhkan
       1 Jam

F. Pembahasan atau langkah kerja
          Apa itu Construct dan Destruct OOP? Method Construct adalah method yang di jalankan pertama kali pada saat sebuah class di jalankan. jadi apabila kita menjalanka atau menginstansiasi sebuah class, maka jika terdapat method atau function construct di dalam nya maka yang pertama kali di jalankan adalah method construct ini. PHP OOP Pengenalan Construct Dan Desembertruct Pada OOP PHP.


Cara penulisan method construct di awali dengan syntax function. kemudian dapat di ikuti dengan __construct.(double underscore dan construct). contoh penulisannya.





METHOD DESTRUCT ( DESTRUKTOR )

Jika construct adalah method yang pertama kali di jalankan pada saat sebuah class di akses, maka Desembertruct adalah method yang terakhir di jalankan setelah semua method di classnya selesai di jalankan. jadi method Destruct adalah kebalikan dari <strong>method construct.

Cara penulisannya sama seperti penulisan method construct. di awali dengan syntax function. dan di awalnya menggunakan underscore ganda.(__). contohnya __Desembertruct().


       Pada method construct dan Desrtruct merupakan metode yang hampir sama , sama sama di jalankan pada saat sebuah class di akses. Bedanya construct adalah method yang pertama dijalankan, sementara Destruct dijalankan terakhir setelah semua method di classnya selesai dijalankan.


Sekian yang dapat saya sampaikan mohon maaf bila ada kesalahan dalam penulisan maupun tatabahasa, sekian dan terima kasih.

Wassalamu'alaikum Wr.Wb.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar