--> Skip to main content

PHP OOP Part 2 : Mengenal Class Object, Property dan Method Pada OOP

Assalamu'alaikum Wr.Wb
Salam Dan Bahagia




Pendahuluan

        Pada kali ini saya akan membagikan Sedikit Nih tentang apasih Class Object, Property, Dan Method Pada OOP, Nah Langsung saja Dibaca Dan Dipahami.

Latar Belakang
     Minimnya Mengetahui tentang Class Object, Property, Dan Method Pada OOP, Maka Dari Itu saya berinisiati Membuat Pengenalan Ini.

Maksud Dan Tujuan
      Agar Mengerti dan Paham Tentang apa itu Class Object, Property, Dan Method Pada OOP.

Alat Dan Bahan
       Laptop.
       Browser.
       Teks Editor.


Pembahasan ata langkah Kerja
     Apasih Class, object, property dan method? Class, object, property dan method adalah suatu dasar atau standar dalam membangun pemrograman berorientasi OOP. jika di ibaratkan membangun sebuah rumah, maka , object, property dan method adalah pilar-pilar dan bahan penyokong nya. selain penjelasannya, akan di sertakan juga contoh dan cara penulisan nya.

Cara Membuat Class
Pada biasanya Class di dalam OOP digunakan membuat kerangka kerja. bisa di katakan sebagai library. class berisi property dan method Di bawah ini adalah contoh dari penulisan class:




Cara Membuat Property

Kegunaan properti class sama halnya dengan membuat properti di php bisa di gunakan untuk meyimpan data dan lain-lain. cara penulisan property pada class adalah dengan di awali syntax var.cara penamaan property sama dengan aturan penamaan variabel.

Berikut contoh penulisan property:



Cara Membuat Object
Object merupakan output dari class dan object sendiri dapat menampilkan dan mengelola isi class. seluruh isi class akan kita instansiasikan.  

Contoh penulisan object pada oop  :


       3 teknik di atas merupakan kunci dari OOP jika tidak paham 4 teknik tersebut sobat tidak akan bisa membuat program dengan OOP.

Sekian yang dapat saya sampaikan, mohon maaf bila ada kesalahan dalam penulisan maupun tatabahasa sekian san terimakasih.
Wassalamu'alaikum Wr.Wb
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar