--> Skip to main content

Apasih Bootstrap dan bagaimana Cara Menggunakan Bootstrap

Assalamu'alaikum Wr.Wb
Salam Dan Bahagia





Pendahuluan
      Pada kali ini saya akan membagikan sedkit nih tentang apasih Bootstrap itu dan bagimana sih cara menggunakannya? nah langsung saja dibaca dan dipahami.

Latar Belakang
      Dalam membuat sebuah web kita memerlukan sebuah Desain yang bagus agar pengunjung tertarik pada web yang telah kita buat. Dalam menDesemberain sebuah web kita perlu menambahkan CSS ( Cascading Stylesheet untuk tampilan dari web tersebut.Maka alternatif dari CSS itu adalah kita bisa menggunakan Bootstrap ini.

Maksud Dan Tujuan
    Dengan adanya bootstrap dalam menDesemberain Web Jadi lebih mudah dan cepat, Sehingga dari segi tampilan juga sudah terlihat sangat modern.

Jangka Waktu yang dibutuhkan
      1 Jam

Alat dan bahan
      Laptop
      Koneksi Internet
      Teks Editor


Pembahasan / langkah Kerja
      Apasih Bootstrap itu? Bootstrap adalah salah satu library framework CSS yang dibuat secara khusus untuk bagian pengembangan front-end pada sebuah website. Pada saat ini hampir semua web developer yang telah menggunakan bootstrap untuk membuat tampilan front-end menjadi lebih mudah dan sangat cepat. Karena anda hanya perlu memanggil class-class yang telah disediakan oleh bootstrap tersebut.

Dengan menggunakan bootstrap kita hanya cukup memanggil class yang kita butuhkan saja tanpa harus coding seluruh CSS ulang

Nah di Bootstrap kita bisa menggunakan 2 cara yaitu cara Online atau Offline, Terus apa Perbedaaanya? jika kita menggunakan Secara Online kita harus slalu terhubung internet jika kita menggunakan Bootstrap ini, sedangkan jika kita menggunakan cara Offline kita tidak perlu terhubung ke Internet pada saat pembuatan.

Untuk cara menggunakan Bootstrap secara Online kalian harus mengunjungi Web Resmi bootstrap untuk mengambil tag koneksi Bootstrap, untuk cara memasangnya seperti ini
Nah Script Dibawah ini merupakan Meta Bootstrap Online :

 Js,Jquery

Untuk Memasangnya tinggal pastekan dibagian Tah <head>...</head>
Berikut tampilannya




Dan ada juga menggunakan cara offline, akan tetapi jika menggunakan Offline kalian harus mendownload Source codenya terlebih dahulu di web Resmi Bootstrap, jika sudah terdownload maka akan seperti ini struktur Foldernya.




Untuk mengoneksikan silahkan buat file index baru pada file Bootstrap Tadi dan pastekan Meta dibawah ini Dibagian <head>...</head>.




Nah Sekarang kita coba tes, apakah sudah terhubung atau belum, jika bermasih maka perbedaanya akan seperti ini :

Tidak Menggunakan Bootstrap



Menggunakan Bootstrap



Cukup Terlihat kan Perbedaanya?

      Dengan adanya Bootstrap ini jika kita membagun FrontEnd Web menjadikan lebih mudah dan cepat serta tampilan berkesan modern.

Sekian yang dapat saya sampaikan, mohon maaf bila ada kesalahan dalam penulisan maupun tatabahasa, sekian dan terima kasih.
Wassalamu'alaikum Wr.Wb
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar