--> Skip to main content

Cara Mudah Memasang Keyboard PC di hp Android

Melihat judulnya di atas mungkin sedikit aneh ya. Bagaimana keyboard pc yang menggunakan port USB di pasang ke android. Mungkin sih ada di luar sana android tablet yang memiliki keyboard seperti ini salah satunya tablet dari produk asus. Tapi itupun sudah bawaan dari type android itu sendiri yang mempunyai keyboard seperti komputer. Bagaimana jika android beri saja contohnya android Lenovo A6000 dapat menggunakan keyboard dari pc. Mungkin sangat mustahil?

Kelebihan keyboard pc sendiri tidak lebih ialah mempunyai tombol dan fitur yang lengkap dari pada keyboard yang lain. Beri saja contohnya tombol tersebut antara lain tombol esc, alt, ctrl, f1, f2, dll. Salah satu fitur lebihnya ialah kita dapat menekan kombinasi tombol CTRL + C untuk mengcopy, CTRL + V (untuk menempelkan, dan fitur kombinasi lainnya.

Seperti sudah kami sebutkan di atas meskipun sangat mustahil untuk dapat menggunakan keyboard pc di android. Akan tetapi kita masih tetap bisa saja menggunakannya lewat aplikasi. Karena kita ketahui semua jenis keyboard yang ada di android menggunakan sebuah aplikasi.

Salah satu aplikasi keyboard android yang memiliki tombol lengkap seperti keyboard di pc ialah aplikasi Hacker's Keyboard. Dengan aplikasi ini sobat dapat menggunakan keyboard dengan tombol yang lengkap seperti di pc. Meskipun terlihat baik dari keyboard lainnya akan tetapi saran kami sobat menggunakan keyboard hacker ini jika ada keperluan saja. Jika hanya untuk mengetik kata demi kata saja atau hanya sekedar untuk chattingan tidak di sarankan menggunakan aplikasi hacker keyboard ini. Sebab keyboard ini memiliki tombol yang rapat dan kecil sehingga sangat sulit untuk mengetik. Berikut ini tampilan tombol hacker's keyboard android

Untuk admin sendiri pernah menggunakan hacker's keyboard ini hanya untuk login di aplikasi Connectbot. Jika hanya sekadar untuk chattingan atau mengetik kata-kata admin lebih memilih menggunakan keyboard bawaan android.

Seperti biasanya untuk dapat menggunakan keyboard baru di android kita harus terlebih dahalu mengaktifkannya lewat pengaturan masukan yang ada di settingan android. Barulah kita dapat menggunakan aplikasi keyboard baru tersebut.

Cara Mudah Memasang Keyboard PC di Android

1. Download dan Install Aplikasi Hacker's Keyboard di Google play Store Android. Bagi yang mau file apknya bisa download DISINI

2. Setelah aplikasi Hacker's Keyboard sudah terinstall selanjutnya bukalah aplikasinya

3. Pilih Languages --> Bahasa indonesia [in] --> Back

4. Pilih Enable keyboard --> Centang pada Hacker's Keyboard --> Back

5. Pilih Set input method --> Pilih Hacker's Keyboard --> Back

6. Selamat menggunakan keyboard dengan tombol & fitur yang super lengkap di android

Nah itulah cara untuk memasang keyboard pc di hp android kamu, bagaimana cukup mirip bukan?, selamat menikmati
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar