--> Skip to main content

Berikut Ciri Ciri Baterai HP Rusak atau Bocor yang Perlu Diwaspadai


Salah satu perangkat elektronik yang dimana-mana selalu kalian bawa adalah telepon genggam, bahwa setiap perangkat elektronik pasti memiliki sumber tenaga agar perangkat tersebut dapat bekerja, salah satu sumber tenaga yang paling banyak digunakan adalah baterai pada perangkat smartphone.

Bagi orang yang tidak memahami tentang baterai yang rusak atau baterai yang bocor pasti kebingungan karena ponsel akan mengalami beberapa gejala yang akan ditimbulkan.

salah satu penyebab baterai ponsel mengalami kerusakan adalah cara pemakaian, namun jika digunakan dengan bijak baterai ponsel pada handphone kalian akan bisa lebih lama alias awet.

nah maka dari itu gunakan lah ponsel anda dengan sebaik mungkin agar baterai pada ponsel kalian lebih awet dan mengurangi gejala kerusakan yang akan ditimbulkan.

Agar baterai pada ponsel kalia bisa lebih awet saya memiliki beberapa tips agar baterai kalian lebih awet dan dapat mengurangi gejala kerusakan baterai, berikut Tips nya :
  1. Jangan Menggunakan Handphone terlalu lama
  2. Charger lah ketika indikator baterai berada pada 40%
  3. Jangan menggunakan ponsel ketika sedang di charger
  4. Jangan sampai ponsel kalian mati sendiri karena kehabisan baterai
Setelah kalian mengetahui Tips Mencegah terjadinya kerusakan pada baterai ponsel, yuk mari kenali ciri ciri baterai HP yang rusak atau bocor, berikut ulasannya .

1. Terjadinya Perubahan Bentuk Baterai
secara bentuk asli baterai pada umumnya adalah berbentuk persegi panjang dengan desain yang cukup tipis.
salah satu ciri ciri baterai ponsel anda mengalami kerusakan adalah terdapat perubahan bentuk pada baterai ponsel kalian, secara umum baterai akan terlihat mengembung.

2. Baterai Cepat Habis
Salah satu ciri baterai ponsel kalian mengalami kerusakan adalah baterai ponsel sering cepat habis padahal baru saja di cas, hal ini disebabkan karena penyimpanan daya nya sudah mengalami kekurangan.

3. Indikator Baterai Naik Turun
Semua jenis merk hp pasti memiliki indikator pada bagian atas, coba kalian bisa lihat apakah indikator nya mengalami naik turun? jika iya benar saja baterai ponsel anda mengalamui kerusakan.

4. Panas Berlebihan
Salah satu ciri yang paling sering dialami adalah terjadinya panas yang sangat berlebihan, jika kalian baru saja menggunakan hp misalnya baru saja membuka salah satu aplikasi sudah terjadi panas yang sangat berlebihan ini mengindikasikan bahwa baterai pada ponsel anda mengelami kerusakan.

5. Arus Yang tidak stabil
salah satu ciri nya adalah pada saat kalian mencharger hp ternyata baterai tersebut terkadang mengisi dan tidak, indikasi tersebut bisa saja disebebkan oleh pada charger ya, jika kalian sudah mencoba untuk membelikan charger yang baru namun masih tetap saja, dan fix baterai kalian mengalami kerusakan.

Nah itulah beberapa ciri baterai HP rusak atau bocor yang perlu kalian waspadai, silahkan gunakan ponsel secukupnya dan hindari hal-hal yang dapat menyebabkan kerusakan pada baterai ponsel kalian.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar