--> Skip to main content

Pengertian Wifi dan Kelebihan Kekurangan Wifi || Zaen Ferdiansyah

Pengertian Dan Kelebihan kekuranga Wifi



Jaman sekarang diera yang maju ini pasti sangat membutuhkan yang namanya internet, tak hanya itu,  internet di jaman yang sudah maju ini pasti sangat dibutuhkan oleh sebagian besar orang, dari orang rumah an biasa bahkan sampai perusahaan besar lainnya pasti membutuhkan yang namanya Internet dan juga orang orang jomblo :v pasti sangat membutuhkan internet, bayangkan saja kalau tidak ada Internet bagaimana jadinya, yang jomblo bingung tidak ngapa" in, yang punya pacar susah ngasih kabar, kecuali masih mau pake yang namanya SMS wkwk. lanjut

Pemakaian Internet sudah tidak ada batasnya lagi, apapun yang dilakukan sekarang pasti menggunakan yang namanya Internet, tidak diragukan lagi internet menjadi salah satu seperti kebutuhan pokok wajib. Sehingga juga banyak orang yang menggunakan jasa internet dari provider penyedia internet, seperti si kuning, si merah, si biru dan banyak lain sebagainya, dan banyak juga yang sudah menggunakan teknologi yang namanya WiFi, sebelumnya Apasih Wifi itu? Wifi merupakan sebuah teknologi yang memanfaatkan peralatan elektronik untuk menukar data secara nirkabel ( menggunakan gelombang radio ) yang melalui jaringan komputer. Wifi juga termasuk jaringan yang berkecepatan Tinggi.
Sebuah alat yang dapat menggunakan Wifi antara lain, komputer pribadi, telepon pintar, tablet, laptop, dan lain sebagainya. Alat elektronik tersebut dapat terhubung ke jaringan Internet dengan menggunakan teknologi Wifi yang terdapat pada titik-titik akses jaringan nirkabel. Titik akses jaringan tersebut umumnya memiliki jangkauan sekitar 20M jadi pastikan Kalian berada disekitar titik akses jaringan tersebut untuk terhubung ke Internet.

Nah dari beberapa yang sudah saja jelaskan mengenai Wifi diatasi, Wifi juga memiliki kelebihan dan kekurangan, berikut rangkuman dari kelebihan dan kekurangan Wifi 

Kelebihan Wifi :
  1. Instalasi yang sangat mudah.
  2. Dapat digunakan dimana saja tanpa ada batasan tempat.
  3. Memiliki jangkauan yang sangat luas.
  4. Kompatible dengan berbagai jenis perangkat.
  5. Mudah konek hanya dengan satu kali klik.
  6. Produk Wifi dipasar tersebar sangat luas.
Kekurangan Wifi :
  1. Lemah ketika mentransfer data yang sangat besar.
  2. Keamanan yang kurang terjamin.
  3. Kekuatan sinyal tergantung dengan kondisi cuaca.
Mungkin hanya itu yang dapat saya sampaikan terimakasih semoga bermanfaat. jika belum mengerti silahkan tanyakan dikolom komentar:)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar