--> Skip to main content

Cara Mudah Membuat Pagination pada Framework Bootstrap

Assalamu'alaikum Wr.Wb
Salam Dan Bahagia

Pendahuluan
     Pada kali ini saya akan membagikan sedikit tutorial yaitu bagaimana sih cara membuat pagination pada framework bootstrap, nah langsung saja dibaca dan dipahami.

Latar Belakang
     Ingin mempelajari tentang membuat sebuah pagination atau biasa disebut dengan menu berikutnya dengan menggunakan framework Bootstrap.

Maksud Dan Tujuan
      Memudahkan dalam menambahkan menu pagination dengan bootstrap.Dan Memiliki kesan yang modern.

Alat dan Bahan
       Laptop.
       Browser.
       Teks Editor.

Jangka Waktu yang Dibutuhkan
        30 Menit

Pembahasan atau langkah Kerja
       Pagination adalah proses membagi pengelompokan dokumen ke dalam diskrit halaman , baik halaman elektronik atau halaman yang dicetak.  Contohnya  Google , dimana di setiap mesin pencarian dibagian bawah mereka membuat sebuah paging karena hasil data pencariannya terlalu banyak. tapi sebelum kita memulai membuat pagination dengan bootstrap pastikan kalian sudah melakukan installasi bootstrap dengan benar.

DiBootstrap banyak macam-macam tipe pagination antara lain :
  • Default Pagination
  • Working with icons
  • Disabled and active states
  • Sizing
  • Alignment
Nah Untuk cara membuatnya sangatlah Mudah yaitu dengan cara kita membuat tag <ul> setelah itu kita tambahkan class "pagination", Untuk membuat pagination dengan berbagai ukuran kalian bisa menambahkan class -lg, -sm, -md dll
Berikut merupakan contoh pagination yang saya contohkan sesuai dengan tipe-tipe yang diatas :
Source Code :

Dan Hasilnya Seperti ini :


Nah gimana? Mudah Kan

      Dengan adanya framwork bootstrap ini jika kita ingin membuat pagination menjadi sangat mudah dan memiliki kesan yang elegan.

Sekian yang dapat saya sampaikan, mohon maaf bila ada kesalahan dalam penulisan maupun tatabahasa, sekian dan terima kasih.
Wassalamu'alaikum Wr.Wb
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar