--> Skip to main content

Cara Membuat Navigation Bar Dengan Bootstrap 4

Assalamu'alaikum Wr.Wb
Salam Dan Bahagia

Pendahuluan
Pada kali ini saya akan membagikan sedikit tutorial yaitu bagaimana sih cara membuat navigation bar pada framework bootstrap, nah langsung saja dibaca dan dipahami.

Latar Belakang
Latar Belakang saya Membuat Navigation bar ini adalah minimnya teman-teman yang belum mengetahui bagaimana cara membuat navigation bar yang cepat dan mudah serta responsive.

Maksud dan Tujuan
Agar paham bagaimana cara membuat navigation pada framework Bootstrap Serta Memahami class-class yang ada dibootstrap terutama dalam pembuatan navigation ini.

Alat dan Bahan
        Laptop.
        Browser.
        Teks Editor.

Jangka Waktu yang dibutuhkan
       40 Menit

Langkah Kerja atau Pembahasan
        Membuat navigation bar ini tidak lah sulit, melainkan sangatlah mudah, Seperti pada sebelumnya untuk membuatnya hanya menambahkan class-class yang sudah disediakan oleh bootstarp , Secara Default Navigation bar ini  hanya memiliki dua macam warna yaitu light dan dark .

Navigaton bar ini dibuat hanya menggunakan tag <nav> dan menggunakan class "navbar", Kalian juga dapat menggunakan navbar default hanya dengan menambahkan class "navbar-default" pada tag <nav>, dan jika kalian Ingin merubah warna dari navbar tersebut kalian biasa menambahkan classs "bg-dark" Untuk membuat navbar menjadi warna gelap.Berikut Contoh navbar yang saya buat.
Source Code :

Dan Berikut Hasilnya :


Nah Gimana? Mudah Bukan.

        Dengan adanya framework Bootstrap ini kita jadi lebih mudah untuk membuat navbar, dengan hanya memanggila class-class yang sudah tersedia di bootstrap.

Sekian yang dapat saya sampaikan, mohon maaf bila ada kesalahan dalam penulisan maupun tatabahasa, sekian dan terima kasih.
Wassalamu'alaikum Wr.Wb
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar